Recent Posts

Thursday, October 16, 2008

Pembangunan Kampus UMN

Gedung Baru Universitas Multimedia Nusantara




TANGERANG, JUMAT - Pembangunan kampus Universitas Multimedia Nusantara seluas delapan hektar di Kelurahan Curug Sangerang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten dimulai hari Jumat (5/9) pagi. Kampus milik Kompas Gramedia ini direncanakan beroperasi September 2009.


Hadir Presiden Komisaris Kompas Gramedia Jakob Oetama, Presiden Komisaris PT Summarecon Agung Tbk Sutjipto Nagaria, CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, Direktur PT Summarecon Sjarif Benjamin, serta Rektor UMN Prof Yohanes Surya.


Presiden Komisaris Kompas Gramedia Jakob Oetama dalam sambutannya mengatakan, ketika masuk ke kawasan Gading Serpong, beliau minder. Karena dibandingkan dengan Palmerah yang disebut sebagai tempat jin buang anak, Serpong adalah tempat para malaikat memuji. Jakob berharap kampus UMN dapat menjadi sumbangsih bagi bangsa dan negara.


Ketua Yayasan Universitas Multimedia Teddy Surianto mengungkapkan, kampus UMN seluas 8 hektar ini merupakan bagian dari kawasan 100 ha yang dijadikan kawasan pendidikan. Tahap pertama dibangun kampus seluas 16.000 m2 berupa ruang kuliah, perpustakaan, laboratorium, kantin dan convention center bagi mahasiswa UMN.


Scientia Garden dengan konsep hijau dibangun di kawasan ini. PT Lintasarta mendukung dengan menyediakan jaringan fiber optic berkecepatan tinggi. Pembangunan kampus UMN bertujuan mencerdaskan bangsa, meluluskan mereka yang mahir dalam bidang ICT dan berbudi luhur. Setelah Jakob Oetama menekan tombol tanda pembangunan kampus UMN dimulai, tiang pancang pun dimasukkan ke dalam bumi tepat pukul 08.40.



(kompas.com dan InfoKita)



TB. Gramedia Jambi
Jl. Sumantri Brojonegoro 52
Kebon Jeruk, Solok Sipin,
Telanaipura - Jambi

Ph : (0741) 668812-13
Fax : (0741) 671200
email : gam68@gramediabooks.com
gramediajambi@yahoo.com

No comments:

Post a Comment