Recent Posts

Monday, October 20, 2008

Panduan Lengkap Kelapa Sawit


Indonesia butuh pahlawan untuk naik kelas dari Negara berkembang menjadi Negara industri baru, dan kelapa sawit merupakan salah satu komoditas yang paling berpeluang untuk memenuhi syarat kepahlawanan tersebut. Berdasarkan kecenderungan peningkatan produktivitas dan laju penambahan luas penanaman kelapa sawit, Indonesia dalam beberapa tahun mendatang diyakini akan menjadi produsen Minyak Kelapa Sawit (MKS) terbesar di dunia dan mengungguli Negara tetangga kita, Malaysia.


Untuk benar-benar menjadi Negara produsen MKS nomor satu di dunia dalam konteks daya saing, Sistem Agribisnis Kelapa Sawit Indonesia (SAKSI) harus berpengetahuan dan berjalan dengan baik.

Buku Panduan Lengkap Kelapa Sawit terbitan Penebar Swadaya, merupakan salah satu buku yang dapat dipergunakan dalam mencapai tujuan Indonesia menjadi Negara Industri Baru.


Buku yang ditulis oleh Iyung Pahan ini, merupakan pengalaman nyata beliau yang merupakan hasil kerja terbaik dan menjadi sumbangan berharga bagi kemajuan Agribsinis Kelapa Sawit Indonesia.

Buku ini ditujukan kepada anda semua yang bergerak di bidang Perkebunan Kelapa Sawit, baik dari pemula sampai dengan tingkat mahir.

Buku ini berisikan antara lain tentang :

  1. Sejarah perkebunan Kelapa Sawit di Indonesia
  2. Tinjauan Biologi Tanaman Kelapa Sawit
  3. Pembibitan - Pengolahan minyak & inti Sawit
  4. Penyusunan Anggaran perkebunan Sawit
  5. Etika dalam Perkebunan Kelapa Sawit
  6. dsb..

Segera dapatkan buku ini hanya di TB. Gramedia Jambi !!


TB. Gramedia Jambi

Jl. Sumantri Brojonegoro 52
Kebon Jeruk, Solok Sipin,
Telanaipura - Jambi

Ph : (0741) 668812-13
Fax : (0741) 671200
email : gam68@gramediabooks.com
gramediajambi@yahoo.com

No comments:

Post a Comment