Recent Posts

Saturday, September 5, 2009


MEKKAH
KOTA SUCI, KEKUASAAN, DAN TELADAN IBRAHIM
ZUHAIRI MISRAWI
Rp. 63.000,-

Shalat di Masjidil Haram pahalanya berlipat ganda.
Sekali Shalat di Masjidil Haram sama dengan Shalat 100.000 kali di Masjid lainnya.
Shalat di Majidil Haram setara dengan keutamaan shalat selama 55 tahun, 6 bulan, dan 20 malam di masjid lain.
Mekkah adalah kota suci umat Islam. Di dalamnya terdapat ka'bah yang merupakan kiblat Shalat. Di kota inilah, Muhammad SAW, pemimpin besar, Nabi, dan utusan Tuhan dilahirkan. Dalam sejarah, Mekkah adalah kota yang diperebutkan oleh berbagai kelompok. Istimewanya, perebutan kekuasaan tersebut dimenangkan oleh mereka yang mempunyai komitmen untuk memelihara dan melindungi Ka'bah.
Puncaknya, Mekkah merupakan salah satu warisan Ibrahim, Ismail, dan Hajar. Ketiga sosok ini telah mengajarkan perihal pentingnya ketauhidan, pengorbanan, dan haji yang dilaksanakan oleh umat Islam hingga saat ini.
Buku ini secara lengkap mengisahkan juga tentang kota suci Mekkah Pra-Islam, Mekkah masa Islam, dan Mekkah Modern. Pesona Masjidil Haram, Hajar aswad yang merupakan simbol sempurnanya bangunan Ka'bah, air zamzam yang merupakan air berkhasiat. Selain itu diceritakan pula mengenai perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW serta bagaimana meneladani Ibrahim yang indentik dengan Ka'bah dan putranya Ismail. Merekalah yang mendapatkan mandat langsung dari Tuhanuntuk mendirikan Ka'bah.

TB. Gramedia Jambi
Jl. Sumantri Brojonegoro 52
Kebon Jeruk, Solok Sipin,
Telanaipura - Jambi

Ph : (0741) 668812-13
Fax : (0741) 671200
email : gam68@gramediabooks.com
gramediajambi@yahoo.com

No comments:

Post a Comment