Recent Posts

Monday, October 25, 2010

Buku Baru


Kepemimpinan Muhammad

Harga : Rp 40.000,- *
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 168 halaman
Terbit : Oktober 2010
Soft Cover




*)harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Buku ini adalah telaah biogra.s satu sisi kehidupan Nabi Muhammad saw., yaitu kepemimpinan beliau.
Bagi umat Muslim, pemimpin pertama dan terutama adalah Allah, dan semuanya terikat oleh keimanan untuk mematuhi hukum Allah. Jadi, semua pemimpin dalam segala organisasi--baik bisnis, politik, maupun agama--juga pengikut Allah. Ini memberikan batas bagi para pemimpin Islam, dan menentukan tugas mereka dalam melayani orang-orang yang mereka pimpin. Dalam pemikiran Islam, pemimpin teladan haruslah luhur sekaligus bersahaja, memiliki visi dan inspirasi, dan melayani rakyatnya.

Dengan membaca buku ini, kita akan bisa menilai sendiri seberapa dekat Nabi Muhammad pada sosok pemimpin Islam ideal itu. Menurut buku ini, sosok ideal tersebut--yang terwujud tidak hanya sekali dalam kehidupan Nabi Muhammad saw.--cocok dengan apa yang kita ketahui sebagai kebenaran universal mengenai hakikat dan perilaku kepemimpinan.

Setiap bab dalam buku ini diakhiri dengan sejumlah poin penting. Mutiara terbentuk di sekeliling sebutir pasir. Setiap poin bagai sebutir pasir yang--kalau kita renungkan dengan khidmat berdasarkan pengalaman dan nilai-nilai kita--akan menjadi mutiara bagi kita. Mutiara yang akan menjadi mutiara hikmah kita.

"John Adair telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan menekankan kualitas kepemimpinan yang ditemukannya dalam kehidupan dan misi Nabi Muhammad."
--Dr. Manazir Ahsan, Direktur Islamic Foundation

"John Adair adalah profesor pertama di dunia dalam kajian kepemimpinan dan hingga kini tetap menjadi sosok penting di bidang ini."
--The Sunday Times


ISBN : 978-979-22-5966-7; 20401100121

Kategori:
  • Nonfiksi / Pengembangan Diri dan Inspirasional / Leadership

TB. Gramedia Jambi
Jl. Sumantri Brojonegoro 52
Kebon Jeruk, Solok Sipin,Telanaipura - Jambi
Ph : (0741) 668812-13
Fax : (0741) 671200
email : gam68@gramediabooks.com

No comments:

Post a Comment