Recent Posts

Sunday, August 28, 2011

Ada-Tiada, Tiada-Ada: 88 Narasi Cinta & Kearifan





















Ada-Tiada, Tiada-Ada: 88 Narasi Cinta & Kearifan


Harga : Rp 45.000,- *
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 168 halaman
Terbit : Agustus 2011
Soft Cover




*)harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Sinopsis

Buku ini padat, berisi nilai-nilai yang memberikan pencerahan dalam upaya pembangunan karakter kehidupan bersama: Cinta dan Kearifan. Yang lebih menarik, buku ini tidak hanya menggambarkan apa yang diketahui penulisnya tetapi juga menggambarkan karakter, sikap, dan perilaku penulisnya sendiri. Ini berbeda dengan kebanyakan tulisan atau pidato yang cenderung bertutur tentang pengetahuan yang tidak penting apakah dilaksanakan atau tidak. Di zaman ketika kata dan aksi menjadi dunia yang tidak berhubungan, kita memang memerlukan buku tentang cinta dan kearifan yang lahir dari seseorang yang dapat dijadikan contoh panutan seperti penulis buku ini.
—Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H., mantan Ketua MK RI dan mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI

Puisi-puisi dalam antologi ini sangat unik, inkonvensional, dan punya genre tersendiri. Pilihan katanya mudah, diksinya indah, rangkaian katanya renyah, dan isinya satiris, namun langsung menikam telak jantung kesadaran kita. Pak Budi bukan hanya seorang eksekutif (bisnis) dan aktivis sosial keagamaan (pimpinan teras MATAKIN) semata, melainkan juga penyair yang piawai!
—Hajriyanto Y. Thohari, Wakil Ketua MPR RI

Puisi mampu menjadikan kompleksitas kehidupan menjadi simpel dan mudah dipahami dengan bahasa metaforis yang sarat makna dan membangkitkan emosi. Cakupan makna, pesan, dan potret simbolik kehidupan dalam kumpulan puisi ini terasa kental sehingga setiap kali membacanya, saya merasa menjadi bagian dari dunia yang ia sodorkan.
—Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, M.A., Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta

Saya mengenal Pak Budi sebagai tokoh agama yang memusatkan perhatian pada perkhidmatan kepada manusia. Kali ini ia muncul sebagai penyair yang melakukan kritik sosial dengan puisi-puisinya. Selamat berkarya, Pak. Selamat atas puisi pencerahannya!
—Dr. Jalaluddin Rakhmat, M.Sc., Ketua Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia


TB. Gramedia Jambi
Jl. Sumantri Brojonegoro 52
Kebon Jeruk, Solok Sipin,Telanaipura - Jambi
Ph : (0741) 668812-13
Fax : (0741) 671200
email : gam68@gramediabooks.com

No comments:

Post a Comment