Recent Posts

Saturday, January 23, 2010

What the Dog Saw,
dan Petualangan-Petualangan Lainnya
Malcolm Gladwell
Rp. 80.000,-

Apakah John Kennedy, Jr. tercekat atau panik ketika mengemudikan pesawat yang akhirnya mengalami kecelakaan yang menewaskannya?Mengapa terdapat lusinan jenis moster tapi hanya satu jenis saus tomat?
Apa peran pewarna rambut dalam sejarah abad kedua puluh?
Selama dekade terakhir ini, Malcolm Gladwell telah menulis tiga buku yang dengan radikal mengubah bagaimana kita memahami dunia kita dan diri kita: The Tipping Point, Blink, dan Outliers. Kini dalam buku ini, What the Dog Saw, dia untuk pertama kalinya mengumpulkan tulisan-tulisan terbaiknya yang dimuat di The New Yorker dalam periode yang sama.
Dalam buku ini, Anda akan menemukan kisah pahit manis penemu pil KB, dan kreasi mennakjubkan pionir saus pasta Howard Moskowitz. Gladwell berbincang dengan Ron Popeil, raja dapur Amerika, sembari Popeil menjual oven rotisserie-nya, dan mengungkapkan rahasia Cesar Millan, sang pawang anjing, yang dapat menenangkan anjing galak dengan sentuhan tangannya. Gladwell mengeksplorasi tes kecerdasan dan pembuatan profil berdasarkan etnis dan mengapa petinggi-petinggi di Lembah Silikon amat sangat tertarik untuk mempekerjakan seorang lulusan college yang sama.
"Tulisan yang bagus," ungkap Gladwell dalam kata pengantar, "dinilai berhasil bukan dari kekuatannya untuk mempersuasi. Tulisan yang baik dinilai berhasil jika tulisan tersebut mampu memikat Anda, membuat Anda berpikir, memberi Anda kilasan pikiran seseorang." What the Dog Saw adalah satu lagi contoh semangat tak kenal kenal dan keingintahuan yang tak habis-habisnya yang telah membuat Malcolm Gladwell seorang penyelisik paling brilian tentang hal-hal istimewa yang masih tersembunyi



TB. Gramedia Jambi
Jl. Sumantri Brojonegoro 52
Kebon Jeruk, Solok Sipin,
Telanaipura - Jambi

Ph : (0741) 668812-13
Fax : (0741) 671200
email : gam68@gramediabooks.com
gramediajambi@yahoo.com

No comments:

Post a Comment