Recent Posts

Friday, October 16, 2009

Investasi Sengon
Langkah Praktis Membudidayakan Pohon Uang
Kres Dahana,SP., Warisno S.KPK
Rp. 28.000,-
Seiring pertumbuhan penduduk dan peningkatan industri perumahan, kebutuhan kayu di tanah air cenderung meningkat. Tetapi tanpa adanya pengawasan penebangan dan tanaman pengganti kayu hutan, harga kayu akan melambung tinggi dan dalam waktu singkat hutan kita akan musnah. Saat ini kita memerlukan tanaman alternatif untuk memenuhi kebutuhan kayu.
Sengon menjadi alternatif favorit petani maupun investor karena umur produksinya relatif singkat. Selain cepat tebang, sengon dapat ditanam pada berbagai kondisi tanah dengan teknik budidaya relatif mudah. Permintaan akan kayu sengon sangat besar karena bahan baku kayu ini tidak hanya dibutuhkan untuk perumahan tetapi juga untuk industri lainnya, misalnya industri kertas.
Untuk meningkatkan pendapatan investor sekaligus petani sengon, buku ini memaparkan botani, syarat tumbuh, budidaya, hama dan penyakit, proses panen dan pascapanen, serta analisis usaha tani sengon. Bertanam sengon merupakan investasi yang sangat menjanjikan karena semua tahap budidaya---dari pembibitan hingga penjualan kayu sengon---menghasilkan keuntungan.

TB. Gramedia Jambi
Jl. Sumantri Brojonegoro 52
Kebon Jeruk, Solok Sipin,
Telanaipura - Jambi

Ph : (0741) 668812-13
Fax : (0741) 671200
email : gam68@gramediabooks.com
gramediajambi@yahoo.com

No comments:

Post a Comment